Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta dan Sejarah April Mop Hari Prank Sedunia

April Mop telah dirayakan selama beberapa abad oleh berbagai budaya, asal-usul dan tetap menjadi misteri sampai saat ini. Meskipun ini bukan hari libur resmi, Hari April Mop dirayakan di seluruh dunia sebagai hari yang diisi dengan lelucon dan kekonyolan umum atau disebut juga Prank.

April mop hari prank sedunia

April Mop, atau April Fools' Day ini, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang  boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. April Mop ditandai dengan tipu-menipu dan membuat lelucon lelucon lainnya biasanya dilakukan kepada keluarga, teman, pacar, musuh bahkan tetangga dengan tujuan untuk mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu. Tahukah kamu banyak juga yang menyebutkan bahwa April Mop atau April Folls' Day ini adalah hari Prank Sedunia.

Sejarah April Mop
Jadi bagaimana tradisi kegilaan ini dimulai? Sebenarnya, ini tetap menjadi misteri, meskipun ada banyak teori tentang bagaimana April Mop dimulai.

Beberapa sejarawan berspekulasi bahwa Hari April Mop berawal dari tahun 1582. Pada Tahun 1582, Paus Gregorius XIII memerintahkan penggunaan kalender baru, yang dikenal sebagai kalender Gregorian, yang merayakan Hari Tahun Baru pada tanggal 1 Januari. Ternyata menurut legenda, banyak orang orang disana menolak untuk mengenali kalender baru tersebut dan tidak mau tahu tentang itu. Mereka hanya ingin merayakan Hari Tahun Baru pada tanggal 1 April. Akhirnya, Mereka (Mayarakat disana) pun mulai mengejek dan menyebut  "orang-orang bodoh" dan memprovokasi orang lain desekitar agar tidak mempercayai kalender baru tersebut.

Di wilayah lain percaya bahwa April Mop adalah hasil dari keinginan untuk merayakan pergantian musim di sekitar musim semi. Bahkan, banyak budaya secara historis mengadakan perayaan seperti itu sekitar awal April. Misalnya, orang Romawi kuno memiliki festival bernama Hilaria pada tanggal 25 Maret. Festival Hindu yang disebut Holi diadakan pada bulan Maret dan merayakan kedatangan musim semi.

Ada juga yang berspekulasi bahwa Hari April Mop dikaitkan dengan vernal equinox, atau hari pertama musim semi di Belahan Bumi Utara, ketika Mother Nature membodohi orang-orang dengan perubahan, cuaca yang tidak terduga.

April Fools' Day menyebar ke seluruh Inggris selama abad ke-18. Di Skotlandia, tradisi menjadi acara dua hari, dimulai dengan "berburu gowk," di mana orang dikirim dengan tugas palsu (gowk adalah kata untuk burung kukuk, simbol untuk orang bodoh) dan diikuti oleh Tailie Day, yang melibatkan prank di bokong, seperti membuat ekor palsu atau membuat tulisan “Tendang Saya” pada bokong mereka.

Di zaman modern, orang berusaha keras untuk membuat tipuan Hari April Mop. Surat kabar, stasiun radio dan TV serta situs Web juga  berpartisipasi dalam tradisi 1 April, seperti mereka membuat berita palsu  keterlaluan yang telah membodohi audiensi mereka.

Meskipun kita tidak bisa menentukan dengan tepat bagaimana atau kapan Hari April Mop dimulai, orang-orang di seluruh dunia masih merayakannya dengan gembira tahun demi tahun. Banyak Prank Prank yang terjadi pada hari tersebut

Berikut rangkuman hari April Mop yang pernah terjadi
  1. Pada tahun 1957, BBC melaporkan bahwa petani Swiss mengalami rekor panen spageti dan memperlihatkan rekaman orang memanen dari pohon, banyak orang/pemirsa yang tertipu akan hal itu.
  2. Pada tahun 1985, Sports Illustrated menipu banyak pembacanya ketika memuat artikel tentang seorang pelempar pemula bernama Sidd Finch yang bisa melempar bola cepat lebih dari 168 mil per jam.

1 komentar untuk "Fakta dan Sejarah April Mop Hari Prank Sedunia"

  1. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

    BalasHapus